Minggu, 11 Maret 2012

Mencari motivasi khususnya motivasi belajar tidak selalu gampang. Namun dengan sedikit usaha kita dapat belajar bagaimana cara meningkatkan motivasi belajar kita. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya.

Berikan Hadiah Pada Diri Anda Sendiri

Anda seharusnya memberikan hadiah atau semacam penghargaan kepada diri anda ketika anda menyelesaikan suatu tugas. Hadiahnya bisa berupa makanan kesukaan anda atau sesuatu yang lebih besar misalnya liburan.

Ingat bahwa anda harus menetapkan kondisi tepat yang perlu anda penuhi untuk menerima hadiah itu.

Ingat Akan Kesuksesan Di Masa Lalu

Anda perlu membentuk suatu gambaran positif dalam otak anda tentang belajar anda. Sebagian dari kita pastilah telah berhasil dalam beberapa kesempatan, ingatlah akan kesuksesan lama ini dan anda akan merasa lebih termotivasi untuk maju.

Tulislah Tujuan Anda

Jangan hanya memikirkannya, jangan hanya mengatakannya, tulislah tujuan anda. Kata-kata yang tertulis memiliki kekuatan besar, itulah mengapa beberapa salesman selalu ingin anda untuk menuliskan sesuatu sebelum anda melakukan suatu pembelian. Dengan menuliskan nama anda, anda dalam situasi memberikan dukungan anda untuknya. Jika kemudian diminta untuk melakukan pembelian anda akan merasa lebih cenderung untuk melakukan hal itu daripada jika anda tidak menandatangani kertasnya.

Lihatlah Tujuan Anda

Jangan hanya menulis dan membiarkannya begitu saja. Tempel di dinding, taruh catatan-catatan kecil di seluruh tempat. Anda harus selalu mengingatkan diri anda tentang tujuan di balik proses belajar anda dan hasil yang ingin anda capai.
http://beritasi.blogspot.com/2011/06/cara-meningkatkan-motivasi-belajar.html

0 komentar :

Posting Komentar