Minggu, 04 Maret 2012

Sekarang aktivitas gue pas nyampai ke sekolah itu Cuma ganguin mirna doank, karena menurut gue mirna adalah senjata pamungkas gue tuk dapetin Emilia, hehehe, tapi asyicknya nie yah mirna pun ngak keberatan gue deketin teruss.. seiring hari kami terus bersama, sampai teman teman sempat mengira kalau kami berdua itu pacaran,tapi mirna ngak peduli ma gossip itu, dia tetap tidak keberatan barengan ma gue terus, mirna pun ngak pernah tau alasan gue ngedeketin dia, sampai pada akhirnya gue mesti ngebohongin mirna sahabat gue sendiri. Gue ngelakuin itu Karena gue punya alasan sendiri, gue ngak mau mirna berfikir macam2 tentang gue, dan gue ngak mau bila anak anak sampai tau, dan ada satu kata yang ngak mau gue denger, kalau nantinya gue dibilangin, kalau gue itu ngak pantas tuk mengagumi Emilia apalagi mesti jadi pacarnya, jadi untuk menghindari itu semua gue mesti bohong, gue ngak mau mereka tau kalau gue menaruh hati sama Emilia,

Mir kekantin yukk, gue traktir deh. Ajab gue… seriuss lho..?? tumben,,, ada angin apa nie, lho ulang tahun yah, gurau mirna…. ahhhh , ngak Cuma gue lagi baik hati aja..heheeh.. mau ngak?? gue pergi nie..??kata gue…. Mau donk kapan lagi dapat yang gratisan, hehehehe….kata mirna, setibanya dikantin sekolah kami pun mesan 2 mangkuk bakso, yang notabennya favorite anak2 sekolah karna selain rasanya yang enak dan gurih  harganya juga pas dikantong..hehehe.. sambil menungguh kami berdua pun saling sharing tentang mata pelajaran yang bakalan masuk nanti,
Oy mir, dengar cerita lho tadi, lho pasti twukan no hpx Emilia..??? tau donk .., eman buat apa..??? ngak sih Cuma pengen kenal ma dia aja kok.. boleh gue minta ngak…??? Tentu ..
mirna pun mengambil hpnya yg berada dlm kantong tasnya.. nie real kamu catat aja,.. ohhh oke thankz kata gue…
no hp dah ditangan tinggal beraksi aja, tapi sayangnya sampe skrg gue ngak pernah punya keberanian tuk bilang cinta ke Emilia, dilain sisi gue merasa minder, gue sadar gue ngak pantas ma orang secantik dan sebaik Emilia, gue takut klw gue smpe ngak diterimah, gue takut nerimah kenyataan pahit meskipun sebenarnya belum ada kepastian antara ditolak atau tidak, tpi gue dah parno duluan..  gue ngak sanggup bila nantinya gue bakalan nerima kenyataan pahit..
Hingga suatu ketika gue denger cerita tentangnya, kalau dia lagi pedekate sama andi salah satu siswa x.3. perasaan gue saat dengar hal tersebut gue merasa down sekale, perasaan gue hancur, orang yg gue kagumin selama ini telah jadi milik orang lain, gue merasa frustasi, stiap kali gue melihat mereka jln berdua, duduk berdua, rasanya gue ngak mw pernah kenal dengan Emilia lgi, gue benci sama semua hal yang menyangkut tentang Emilia, nomornya pun gue hapus dri kontak ponsel gue, tpi kejadian itu tak berlangsung lama pas gue tau dari mirna kalau Emilia deketin andi Cuma sebagai bahan taruhan saja sama temannya yuli, perasaan gue teredam sedikit pas gue tau dan ternyata gue salah, ternyata Emilia tak mencitai andi, gue ngak peduli tentang taruhannya mereka, yg psti Emilia ngak serius sama andi. Setiap kali Emilia deketin andi gue Cuma liatin mereka dari jauh aja. Karena bagi gue toh tidak ada juga untungnya buat gue cemburu ngak jelas gitu. Ternyata gue ngak pernah menyangka bahwa hari itu adalah hari akhir gue ngeliat dia. Hmmmm……………
‘’Mil lho dimana sih daH satu bulan nie gue ngak pernah ngeliat lho lgi, kamu kemana, apa kamu sakit atau kamu kemana..????’’  bisikn dari hati gue..
dari jauh sudut sekolah gue trus mencari setiap ada waktu tuk istrahat pasti yg gue lakuin adalah nyari kesempatan tuk bisa memandangi semua siswa siswi yg biasa bergerombolan dilorong2 gedung sekolah, tpi alhasil tetap sama emilia tak pernah terlihat diantara mereka. Sedih, sepi telah bercampur aduk rasanya, tiada lagi rasa semangat yg membarengi seperti dulu, semuanya terasa berlalu dan sirna begitu saja, pikiran ini begitu kacau gue telah dikuasai cinta yg begitu dalam padanya, yang tadi gue berharap rasa cinta ini adalah sebuah hal yg bisa memotivasi gue nantinya melainkan membuat gue terpuruk dengan keadaan, keadaan yang tadinya gue sendiri tak mengerti.
Hingga tiba seatu ketika gue memberanikan diri tuk bertanya kesalah satu teman klsnya, namanya kak idha, salah satu siswi XI ipa1 yang juga merupakan salah satu teman dekat dari Emilia, dan siang  itulah rasa penasarang dan jawaban dari pertanyaan pertanyaan gue selama ini terjawab sudah, kak Idha bilang ’’dia terpaksa pindah dari sekolah ini karena permintaan dari tantenya yang ada dikota, katanya nemenin tantenya yg tinggal sendiri jadi mesti pindah sekolah juga karena jarak sekolah yg dulu lumayan jauh dari kota” Sejenak gue termenung terdiam menundukkan kepala menutup mata rapat2, antara marah atau kasihan ntahlah yg kurasakan saat itu, dilain sisi gue marah dan benci ma dia karena dia pergi tanpa mengabarin gue dan tanpa sepengetahuan gue, iya sih gue sadar gue bukanlah apa2 dan siapa2 buat dia, tpi paling tidak gue tau sedikitlah tentang ini, gue ngerasa tiada artinya dia ngehubungin gue selama ini becanda2an lewat telpon tanpa ada sedikitpun dia membahas masalah ini, gue kecewa pada saat itu, tapi dilain sisi pula gue mesti maklumi klw ini bukan kemaun dia melainkan pintah dari tantenya, dan sampai saat itu gue tetap berfikir positive tentang, rasa ego dan kesal itu gue buang jauh jauh,
Dua tahun berlalu hari hari gue tanpa dihiasi dengan bayangan dan suara berisiknya ditelfon, sangat meberi ketentraman buat gue, sampai suatu ketika dia datang kembali, tetapi dengan suasana yg berbeda ,
‘’hay Real…. .. gue menoleh kaget ternyata suara itu suara emilia, ‘’ya benar itu emilia’’ kata hati gue, ‘’hay lho masih ingat ma gue kan….???’’ Oya kenali nie pacar gue ruly’’  Kata Emilia, 
Tersentak gue kaget dan gugup, tapi untuk tak terlihat bodoh dan tolol didepannya gue langsung nyulurin tangan gue kearah mereka, menyambuk baik sapaan mereka ke gue…..
Sampai saat itulah gue putusin tuk ngelupain dia tuk selama lamanya, biarlah sakit ini menjadi kenangan dan bukti cinta tulus gue padanya, kan kukubur dalam dalam cinta ini bersama semua hal tentannya, kan kujadikan sebuah pengalaman hidup dan mimpi teridah yg pernah gue rasain, bagi gue dia adalah masa lalu yg termanis, dan biarlah rasa ini hanya aku dan tuhan yg tau. Jika engkau tanyakn cintaku seperti apa..?? maka akan kujawab ‘’
cintaku sebening air yg mengalir dilembah yg hijau,
sesejuk embung yg menyelimuti dedaunan di pagi hari,
setegar batu karang yg dihampas sang ombak,
Mengingat hal ini kembali membuat gue terpaksa harus terluka tuk kedua kalinya,  gue tak snggu lagi dengan semua ini rasanya begitu sakit hingga saatnya gue putusin tuk mengahiri tulisanq ini…
Sekiannn…………….TERIMAH KASIH

2 komentar :